• Edvardsen Abrams posted an update 1 month, 1 week ago

    Sejumlah variasi game tak jarang menjadi langganan untuk dipertandingkan dalam kancah turnamen sah. Semisal di sejumlah turnamen Esports Indonesia terdapat 3 game dengan popularitas tinggi, sekaligus animo pemain yang besar, sehingga dapat dikatakan hampir tidak pernah tidak dijumpai di dalam sebuah persaingan game online.

    Seiring dengan berkembangnya zaman dan popularitas, game online memang sudah diwujudkan sebuah cabang olahraga sah yang masuk ke dalam daftar pertandingan, hingga menarik banyak perhatian dari beraneka kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga pemain profesional.

    Seperti yang kamu telah kenal, Esports menjadi cabang olahraga baru yang masuk ke dalam daftar laga pada Asian Games tahun 2018, serta SEA Games tahun 2019 lalu. Di kedua ajang berlevel internasional ini, terdapat 3 game ini yang tidak luput menjadi cabang game patut yang dipertandingkan. Kecuali di persaingan-kompetisi yang memang mengusung konsep yang spesifik pada ragam game tertentu, berikut yakni 3 game yang senantiasa ada dalam sebuah laga Esports beraneka level.

    Game yang pertama adalah Mobile Legends: Bang Bang. Di lingkungan Esports Indonesia, game ini benar-benar tenar di kalangan pecinta game online, dan digemari pula oleh para pemain profesional. MLBB sendiri ialah game dengan moda online atau daring dengan tema pertempuran.
    esportku multipemain yang dapat meniru jalannya match melewati telpon pintar terampil. Di Indonesia sendiri, telah terdapat banyak regu Esports dengan spesialisasi game ini. Mereka juga berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai berjenis-jenis persaingan MLBB di pelbagai negara.

    Game yang kedua yaitu PUBG. Game yang ialah singkatan dari PlayerUnknown Battlegrounds ini mempunyai tema battle royale. Game ini juga sukses membuat banyak pemain tertarik menekuninya. Yang menjadi nilai lebih dari PUBG salah satunya merupakan kemampuan moda permainannya yang bisa dicontoh hingga 100 pemain sekaligus. Di sana, pemain bisa bermain secara individu atau solo, maupun dalam regu. Kecuali di lingkungan umum, game ini betul-betul terkenal di arena persaingan. Indonesia sering menggelar turnamen PUBG Mobile, dan tak terkecuali mengirimkan berjenis-jenis timnya ke dalam kompetisi internasional.

    Terakhir, game yang juga hampir selalu ada di dalam daftar yang dilombakan dalam sebuah lomba Esports merupakan Fortnite. Game ini tergolong baru, yaitu baru dirilis pada tahun 2017. Dioptimalkan dan dihadirkan oleh Epic Games, game ini menjadi sorotan sebab jenis mode permainannya dan jalan masuknya yang bisa dirasakan dari pelbagai platform. Meskipun populartiasnya juga masih dalam tahap merintis di lingkungan Esports Indonesia, game ini sudah cakap mendorong banyak masyarakat untuk membentuk tim profesional dan ikut serta beradu tanding.

    Itulah 3 referensi game yang menjadi langganan turnamen Esports di seluruh dunia. Adakah favoritmu?